0 Comments

4 Hal yang perlu Dicatat Saat Membeli Mobil Bekas

4 Hal yang perlu Dicatat Saat Membeli Mobil Bekas

Mobil murah seperti harga Avanza sekarang menjadi kebutuhan tak tergantikan bagi seseorang untuk memuluskan masalah apakah itu masalah pribadi atau bisnis. Namun dari sekian banyak calon pembeli mobil, ada masalah yaitu anggaran.

Beberapa orang ingin memiliki mobil tetapi memiliki anggaran minimal, akhirnya mobil bekas adalah solusinya. Mobil bekas tidak kalah bagus dari mobil baru. Apalagi jika Anda memilih mobil berkualitas terkenal, harganya juga jauh dari harga aslinya. Itu sebabnya beberapa orang lebih suka mobil bekas ketika mereka ingin memiliki kendaraan roda empat.

Namun, ada beberapa hal yang menyebabkan kekecewaan setelah membeli mobil bekas. Misalnya, mobil bekas yang dibeli ternyata mengalami kerusakan mesin, atau tidak nyaman dikendarai. Kesalahan ini tidak terletak pada penjual, tetapi Anda kurang berhati-hati dalam memilih. Untuk itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas. Diantara yang lain;

  1. Periksa latar belakang mobil

Hal lain yang tak kalah penting adalah latar belakang mobil. Pernahkah mobil ini mengalami masalah, atau mengalami kecelakaan dan sebagainya. Maksud dari pemeriksaan ini jelas, kita tentu lebih suka mobil yang memiliki performa dan kondisi yang baik.

Untuk alasan ini, tanyakan pada pemilik pertanyaan berikut.

  • kapan mobil dibeli?
  • Seberapa sering mobil dapat dikendarai?
  • Di mana mobil ini digerakkan?
  • Siapa yang menggunakan mobil ini?
  • mengapa mobil ini dijual?
  1. Temukan informasi sebanyak mungkin

Sebelum Anda pergi ke showroom atau menerima penawaran dari mereka yang akan menjual mobil, cari terlebih dahulu informasi tentang mobil online atau offline.

Temukan informasi sebanyak mungkin tentang mobil yang akan Anda beli. Sesuaikan juga anggaran yang Anda miliki. Di internet ada banyak situs web yang membahas mobil bekas dan harganya. Untuk membuatnya lebih mudah, Anda dapat mencarinya di situs jual beli mobil seperti OLX,. Jadi, Anda mengerti kisaran harga mobil-mobil ini.

Jika Anda telah menemukan merek mobil yang akan Anda beli, cari speknya juga dan cari tahu semua kelemahan dan kelebihannya. Ini akan membuat Anda lebih akrab dengan merek mobil yang akan Anda beli.

  1. Pilih tempat pembelian tepercaya

Ada banyak pilihan tempat untuk membeli mobil bekas baik offline maupun online. Misalnya, ruang pamer mobil bekas. Di tempat ini, Anda dapat memilih jenis mobil apa saja, apakah MPV, SUV atau city car. Namun harga yang ditawarkan lebih mahal dari tempat lain.

Jika Anda ingin membeli dengan harga lebih murah, maka Anda perlu mencarinya ke perorangan. Individu adalah seseorang yang ingin menjual mobil mereka tanpa perantara. Biasanya, motif orang ini butuh uang. Jadi akan lebih mudah untuk mengajukan penawaran.

Memang, menemukan seseorang yang ingin menjual mobil mereka cukup sulit. Anda harus aktif mencari informasi di sana-sini. Tetapi ada cara mudah untuk melakukannya. Kita dapat mengambil keuntungan dari membeli dan menjual situs-situs seperti OLX. Cukup cari di menu pencarian, lalu segera COD.

Selain OLX ada beberapa tempat yang bisa Anda jadikan referensi untuk menemukan mobil sesuai selera Anda, termasuk;

  • OLX
  • Mobilwow
  • Mobil123
  1. Beli langsung dari tangan pertama

Keuntungannya ketika Anda membeli mobil langsung dari tangan pertama, mobil itu lebih aman dan asalnya lebih jelas. Anda dapat menanyakan langsung kepada pemiliknya tentang hal ini.

Selain itu kualitasnya lebih terjamin. Logikanya, ketika sebuah mobil dijual ke sana kemari beberapa kali ada sesuatu yang membuat mobil tersebut tidak disukai oleh pemiliknya. Mungkin ada masalah yang tidak pernah surut. Jadi akan sangat tidak nyaman untuk dikendarai.

Itulah keuntungannya jika membeli mobil dari tangan pertama. Bagaimana harganya? terkait dengan harga tangan pertama, tangan kedua atau apa pun yang sama, termasuk dalam kategori harga mobil bekas. Hanya bagaimana Anda menawarkannya.